You are currently viewing TEACHING FACTORY AGRIBISNIS PERIKANAN PAYAU LAUT SEBAGAI EDU-WISATA BAHARI DI PESISIR PANTAI SELATAN

TEACHING FACTORY AGRIBISNIS PERIKANAN PAYAU LAUT SEBAGAI EDU-WISATA BAHARI DI PESISIR PANTAI SELATAN

Jember (23/3) SMK Perikanan dan Kelautan Puger memiliki sebidang tanah di pesisir laut selatan yang digunakan untuk teaching factory agribisnis perikanan payau laut (APPL) yang bergerak dalam bidang tambak udang vanname. Didukung oleh Kemendikbudristek Dirjen Vokasi sebagai SMK Pusat Keunggulan Lanjutan Teaching Factory Agribisnis Perikanan Payau Laut SMK Perikanan dan Kelautan Puger muncul sebagai tambak udang vanname dengan kualitas ekspor. SMK Perikanan dan Kelautan Puger melalui teaching factory agribisnis perikanan payau laut juga berperan aktif menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Salah satunya bekerja sama dengan forum petambak rakyat.


Teaching factory agribisnis perikanan payau laut digunakan sebagai edu-wisata akuakultur tidak hanya bagi taruna SMK Perikanan dan Kelautan Puger, tetapi juga bagi masyarakat sekitar. Terbukti dengan adanya kunjungan dari tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, sesama SMK hingga perguruan tinggi. Pada (19/3) tambak udang vanname Teaching Factory SMK Perikanan dan Kelautan Puger telah melaksanakan kegiatan panen parsial dengan menghasilkan udang vanname berkualitas ekspor sebanyak 1,7 ton. Hasil panen tersebut didistribusikan untuk ekspor melalui PT Istana Cipta Sembada (ICS).

Tinggalkan Balasan